Mimpi Siang Ini

Mungkin cinta hanya diperuntukkan bagi mereka yang berhati tulus, tidak seperti diriku yang menyimpan begitu banyak pikiran dalam hati.

Mimpi siang ini terasa begitu indah sekaligus menyedihkan.

Di antara Lee Seung Gi, teman-teman baru dan lama, ia muncul dengan begitu jelas. Ia tampak begitu… Indah. Dan, dia tersenyum lembut saat melihatku. Pertama kalinya di antara semua mimpiku tentang dia, di antara semua malam yang kulalui, ia menatap langsung ke dalam mataku, seolah ia berusaha menemukan sesuatu di sana.

Aku, dengan hatiku yang lemah, hati yang selalu menyisakan ruang untuknya, mendekap erat hati itu. Tidak ada yang lebih menakutkan dari pada membayangkannya kembali hancur berkeping-keping, membayangkan harus kembali menata serpihannya. Namun, tatapan lembut matanya seperti menarikku kembali ke dalam lingkaran yang telah dengan begitu lama menyiksaku, yang telah menghabiskan sekian tahun usiaku untuk lari darinya.

Aku bisa merasakan keraguan yang sama juga ada di hatinya. “Bisa kita menjadi teman?” tanyanya dengan senyum aneh. Senyum lembut penuh harap sekaligus pedih.

Aku menjawabnya dengan gelengan kepala. Tidak, senyumku. Tidak, karena di antara kita tidak pernah ada hanya sekedar teman. Tidak, karena sekedar teman pun pasti akan begitu menyakitkan.

Aku berusaha menutup erat pintu harapan di hatiku. Biarlah ruang itu tetap kosong. Biarlah semua kenangan itu mengusang bersama waktu. Dan, cukuplah bagiku memandangnya dari kejauhan. Cukup jauh hingga guratan itu tidak terlihat. Cukup jauh hingga yang terasa hanya kebahagiaan.

Iklan

2 pemikiran pada “Mimpi Siang Ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s