The Best Season of Korean Drama!

Poster collage

Periode Fall-Winter (2013-2014) merupakan musim pemutaran drama Korea yang terbaik yang pernah ada! Hampir setiap hari dalam sepekan, selalu ada drama yang patut dinantikan kehadirannya. Drama-drama tersebut juga sangat layak untuk dijadikan sebagai drama favorit sepanjang masa dikarenakan kemampuannya untuk menghibur dan konsep penyajian dan cerita yang lepas dari mainstream drama Korea yang pernah ada. Berikut ini adalah drama-drama pilihan tersebut:

I Need Romance 3 (로맨스가 필요해 3)– Senin & Selasa

I-Need-Romance-3-02

Dengan konsep cerita yang sedikit berbeda dari 2 seri pendahulunya, I Need Romance 3 hadir lebih segar dan menyentuh. Menceritakan tentang Shin Joo Yeon (Kim So Yeon), seorang wanita ambisius, egois, dan keras kepala yang bekerja di sebuah perusahaan home shopping ternama. Selain mengejar karir, kehidupan Joo Yeon juga disibukkan dengan hubungan asmaranya yang tidak pernah bertahan lama. Itu semua karena Joo Yeon percaya bahwa selain dirinya, semua orang adalah orang asing. Hal ini membuat ia tidak mau terikat secara emosional dengan siapa pun. Ketika itu, Joo Won (Sung Joon), seorang pemusik muda yang ketika kecil diasuh oleh Joo Yeon, muncul kembali setelah 17 tahun mereka berpisah. Bagi Joo Yeon, Joo Won tidak lebih dari bocah ingusan yang selalu membebani hidupnya. Konflik dalam diri Joo Yeon pun timbul saat Joo Won berusaha menjalankan misinya untuk mengembalikan Joo Yeon menjadi dirinya yang dulu, yang percaya akan cinta dan penuh kasih sayang.

Meski sama-sama menceritakan tentang kehidupan asmara wanita usia 30 tahunan yang selalu merasa kesepian, I Need Romance 3 lebih menekankan pada konflik perasaan masing-masing karakter dalam cerita dan lebih sedikit menampilkan kontak fisik dalam hubungan tersebut. Selain karakter kedua tokoh utama yang digambarkan secara unik dan apa adanya, monolog yang ungkapkan keduanya juga mampu membuat para penonton tersentuh dan merasa bahwa cerita drama ini sungguh mungkin terjadi sekitar mereka atau bahkan menjadi bagian dalam hidup mereka.

Link download: I Need Romance 3

You who Came from Another Star (별에서 온 그대)– Rabu & Kamis

You-Who-Came-From-the-Stars-5

Kesuksesan drama ini tidak lepas dari kehadiran dua bintang papan atas Korea; Kim Soo Hyun dan Jung Ji Hyun, sebagai pemeran utama. Tidak ada yang tidak kenal dengan Kim Soo Hyun. Aktor dan model tampan yang selalu sukses dalam setiap drama dan film yang dibintanginya (Dream High, The Moon that Embrace the Sun, The Thieves, dan Secretly, Greatly) ini, tidak hanya populer di kalangan remaja seusianya melainkan banyak pula ibu-ibu Korea yang mengidolakannya dan bahkan berharap memiliki keturunan dengan wajah yang mirip sang aktor. Sementara, Jun Ji Hyun adalah aktris cantik yang terkenal dengan perannya di film Il Mare, My Sassy Girl, dan Windstruck, yang sukses menanamkan film Korea di hati penonton dari berbagai belahan dunia. Drama You who Came from Another Star merupakan proyek kembalinya Jun Ji Hyun ke layar televisi, setelah 14 tahun fokus berperan di layar lebar. Tentu saja hal ini sangat dinantikan, bukan hanya oleh para penggemarnya, tetapi juga masyarakat luas.

You who Came From Another Star sendiri bercerita tentang perjalanan Do Min Joon (Kim Soo Hyun), makhluk luar angkasa berkekuatan super, yang tertinggal di bumi 400 tahun yang lalu, dalam memecahkan misteri perjumpaannya dengan Cheon Song Yi (Jung Ji Hyun), selebriti papan atas yang cantik namun ber-IQ rendah, serta usahanya untuk kembali ke bintang tempatnya berasal. Poin tambahan yang membuat drama ini sangat menghibur adalah kemampuannya untuk menyelipkan hal-hal yang populer di Korea ke dalam tingkah konyol dan kebodohan yang dilakukan oleh Cheon Song Yi. Hal tersebut membuat cerita drama ini terkesan aktual dan sangat mudah diterima oleh penonton. Selain itu, komentar (feedback) yang diberikan oleh kedua karakter utama di akhir atau sela-sela cerita juga tidak boleh dilewatkan dan menjadikan cerita drama ini semakin bermakna.

Link download: You who Came from Another Star

Let’s Eat (식샤를합시다)– Kamis

lets-eat-teaser-photo-111213

Drama yang satu ini memang dibuat untuk menjadi drama kuliner yang terbaik di Korea. Berkisah tetang Lee Soo Kyung (Lee Soo Kyung), seorang janda muda yang berprofesi sebagai sekretaris sebuah firma hukum yang sangat gila makan. Obsesinya adalah mencoba setiap makanan pada blog yang ditulis oleh “Siksha-nim” (Mr. Siksha) yang ia percaya adalah ahli kuliner terbaik yang pernah ada. Soo Kyung bertetangga dengan Goo Dae Young (Yoon Doo Joon), seorang penjual asuransi misterius, dan Yoon Jin Yi (Yoon So Hee), seorang gadis muda periang yang selalu optimis menghadapi segala hal dalam hidupnya. Ketiganya terhubung oleh kebutuhan akan hubungan sosial, makanan, dan kasus penyerangan misterius yang terjadi di lingkungan tempat tinggal mereka.

Hampir semua kuliner khas Korea dapat ditemukan di drama ini. Penyajian gambar yang menggugah selera dan narasi yang unik siap menggoda penonton dengan pesona setiap makanan yang disajikan. Di samping itu, drama ini juga menawarkan karakter-karakter unik yang dapat ditemukan di kehidupan seorang wanita di usia 30 tahunan; Bos yang narsis dan sangat menyebalkan, teman sekantor bergaya norak yang menganggap dirinya paling oke sedunia, sahabat ibu rumah tangga yang jenuh dengan rutinitas hariannya, dan tetangga yang selalu ingin ikut campur dalam kehidupan satu sama lain. Dibumbui dengan kasus teror mencekam dan komedi segar seputar dunia kerja, drama ini siap membuat penonton bertanya-tanya kejutan, dan tentunya hidangan lezat, apa yang akan ditawarkan di episode selanjutnya.

Link download: Let’s Eat!

Emergency Couple (응급남녀)– Jum’at & Sabtu

Emergency-Man-and-Woman-Poster2

Drama dengan latar belakang ruang gawat darurat ini bercerita tentang Oh Chang Min (Choi Jin Hyuk) dan Oh Jin Hee (Song Ji Hyo); dua orang dokter intern yang bertemu kembali setelah 6 tahun mereka bercerai. Karena banyaknya rintangan yang harus dilalui, pernikahan singkat mereka hanya berlangsung selama satu tahun dan berakhir dengan penuh pertikaian. Sejak saat itu, keduanya memutuskan untuk memulai hidup baru dan melupakan satu tahun penuh mimpi buruk tersebut. Namun, takdir seolah berkata lain. Mereka dipertemukan kembali dan diharuskan bekerja di ruang gawat darurat yang sama. Perikaian konyol pun menghiasi hari-hari mereka di rumah sakit sebab kepribadian keduanya yang begitu bertolak belakang dan status pernikahan yang harus mereka sembunyikan.

Berbeda dengan drama bertema dunia medis lainnya, Emergency Couple yang bergenre komedi romantis ini lebih berfokus pada hubungan antara tokoh-tokoh dalam ceritanya, bukan pada kerumitan kasus medis yang dihadapi. Song Ji Hyo, yang terkenal sebagai anggota andalan di Running Man (acara tv populer di Korea), memerankan karakter Oh Jin Hee yang cuek dan pantang menyerah dengan sangat natural. Choi Jin Hyuk, yang sebelumnya bermain dalam I Need Romance 1, Kang Chi the Beginning, dan The Heirs, telah berhasil keluar dari karakter dingin-penuh wibawa yang biasa ia bawakan dan membuat penonton tersentuh dengan ketulusan Oh Chang Min – Si Anak Mami. Satu karakter dalam drama ini yang tidak boleh dilewatkan adalah Bayi Gook (keponakan Oh Jin Hee), yang super imut, yang juga tidak pernah gagal membuat penonton tersenyum di setiap episodenya.

Link download: Emergency Couple

 

Credit: Link download dipersembahkan oleh Lexs194

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s